May 17, 2021 By merrittwalkofstars.com 0

Google Mendesain Ulang Gboard Dengan Tema Terang Untuk Pixel Di Android 12

Menurut situs https://www.teknoanime.com, Google sedang mengerjakan tema ringan untuk Gboard pada ponsel Pixel dengan Android 12. Faktanya, beberapa pengguna telah menerima tema Gboard baru.

Rupanya, Gboard 10.6, yang mulai diluncurkan awal pekan ini, memperkenalkan beberapa desain ulang utama, dan akan tersedia untuk ponsel Pixel dengan OS Android 12 yang akan datang.

Sekarang, orang-orang telah mendekompilasi versi terbaru aplikasi Gboard, yang diunggah oleh Google di Play Store. Khususnya, ada baris kode yang mengisyaratkan tema yang lebih ringan untuk Gboard.

Berbicara tentang perubahan tersebut, Google telah mengganti font Google Sans dengan Roboto. Perubahan akan terlihat dengan huruf besar. Tombol QWERTY dan baris terbawah sekarang terletak pada lembaran lengkung.

Lembar melengkung ini membedakan tombol QWERTY dan baris bawah dengan bilah saran, pintasan, dan input mikrofon. Selain itu, bilah atas juga berwarna lebih terang.

Tombol “? 123” sekarang berada di dalam tombol berbentuk pil

Desain baru Gboard dapat dilihat pada tombol “? 123”. Opsi untuk memicu tombol angka dan simbol sekarang terletak pada tombol berbentuk pil.

Ada beberapa warna lebih terang yang dapat Anda terapkan untuk Gboard. Tema lampu Gboard yang baru juga berlaku untuk latar belakang dan tombol.

Kami mengharapkan reaksi beragam untuk tema-tema ringan ini. Mereka tidak berlebihan tetapi halus. Perubahan ini terkait dengan perombakan yang didapat OS Android dengan Android 12.

Sesuai tangkapan layar, beberapa tema Gboard memberi aksen caps lock,? 123, emoji / koma, titik, kembali, dan tombol spasi mundur juga. Bilah spasi juga memiliki beberapa aksen warna tema.

Anda dapat mengaktifkan / menonaktifkan batas tombol. Perubahan baru ini belum muncul secara luas untuk pengguna dan saat ini terbatas pada ponsel Pixel. Namun kami berasumsi bahwa desain ulang Gboard akan diluncurkan dengan rilis resmi Android 12 untuk perangkat OEM lainnya.

Selain itu, tema ringan baru untuk Gboard ini sedang dalam mode pengujian. Jadi, ada kemungkinan besar Google mungkin membatalkan fitur-fitur ini jika tidak memenuhi standar.