March 20, 2021 By merrittwalkofstars.com 0

Fakta Seputar Toyota Innova Reborn, Dari Keunggulan Hingga Masalah yang Sering Terjadi

Tahukah Anda salah satu mobil MPV yang jadi idola masyarakat? Jawabannya adalah produk Toyota jenis Kijang Innova. Apalagi sudah ada edisi reborn yang membuat orang bernostalgia pada varian toyota Kijang generasi pertama 2015, tapi dengan versi lebih modern.

Versi reborn ini merupakan pembaharuan generasi pertama dengan perubahan pada beberapa komponen, eksterior, dan interiornya. Sehingga terlihat fresh, cocok untuk dipakai sebagai mobil keluarga di jalanan perkotaan. Tapi, tak salah juga jika Anda ingin memakainya untuk offroad.

5 Fakta Seputar Toyota Innova Reborn

Banyak fakta menarik seputar mobil yang satu ini, Anda yang penasaran ingin memilikinya sangat butuh informasi ini. Agar lebih yakin untuk membawanya pulang, dijadikan mobil kesayangan.

  • Lebih Mewah

Bagi sebagian orang, mewah itu terlihat dari tampilan eksterior dan interior dari sebuah kendaraan. Mobil MPV ini memenuhi kriteria tersebut, karena dari penampilan luarnya sangat berkarakter dan terbuat dari komponen pilihan besutan Toyota.

Ditambah pula interiornya yang super lengkap, membuat kenyamanan pengguna benar-benar terasa maksimal.

  • Beda Interior Dengan Venturer

Tampilan dashboard versi reborn lebih modern dengan lapisan khusus yang tahan tekanan., kemudian jok kulitnya juga terlihat elegan dan mampu memberikan nuansa beda. Tapi, versi Venturer dan yang terbaru lainnya punya jok yang dibuat dari kulit khusus jenis premium leather, sehingga terlihat lebih mewah.

Kenyamanan tempat duduk juga jadi perhatian, reborn dibuat dengan jarak standar setiap kursi tempat duduk antar baris. Sehingga tidak terkesan sempit bahkan hingga baris paling belakang. Sedangkan versi Venturer punya kelebihan pada rear seat entertainment pada baris tengah tempat duduk.

  • Beda Fitur Safety

Untuk fitur keamanan, semua produk dengan harga Innova berbeda-beda mengedepankan yang terbaik bagi pengguna. Termasuk versi reborn, dengan airbag yang lengkap untuk pengemudi dan penumpang.

Selain itu juga terdapat alat kontrol penstabil kendaraan atau VSC yang dibuat, supaya perjalanan nyaman tanpa masalah. Bahkan ketika harus melakukan rem mendadak, berbelok, dan menjelajahi medan dengan tekstur jalan tidak stabil tidak akan merasakan getaran hebat di dalam kendaraan.

  • Beda Eksterior

Versi reborn dari kendaraan roda empat ini adalah emblem yang tergolong lebih mewah. Ditambah pula lampu depan, belakang, dan lampu sorot dengan tampilan kekinian dan mampu menjadi pencahayaan maksimal pada berbagai kondisi.

  • Boros Bahan Bakar

Pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa reborn berbahan bakar bensin tergolong lebih boros ketimbang solar. Tercatat untuk satu liter bensin, hanya bisa dipakai untuk maksimal 6 kilometer. Sedangkan reborn berbahan solar atau diesel bisa mencapai maksimal 10 kilometer.

Pengujian ini dilakukan untuk rute yang berbeda-beda dan dikombinasikan antara rute di dalam kota hingga luar kota.

Waspadai Masalah yang Sering Dialami Innova Reborn

Kendaraan yang bisa dibeli dengan cara tunai dan kredit Innova ini, juga punya beberapa masalah. Beberapa diantaranya sering dikeluhkan oleh pengguna, Anda juga perlu tahu jika ingin membelinya tahun ini.

  • Filter Bermasalah

Hal ini ditemukan pada versi reborn berbahan bakar diesel. Dimana ketika bahan bakar yang dipakai berkualitas buruk, maka akan memicu terjadinya masalah penyaringan. Alasannya kotoran pada bahan bakar merusak material filter. Sehingga ketika kerusakan terjadi, injector juga akan terkena masalah, jika tidak cepat ditangani.

Makanya, disarankan untuk menggunakan solar dengan kualitas terbaik, supaya kinerja filter lebih normal dan tidak berlebihan.

  • Suara Transmisi

Transmisi yang bermasalah, bisa diakibatkan penggunaan oli yang sudah terlalu lama. Alhasil, ketika dibawa pada kecepatan maksimal 80 km/jam akan terdengar suara dengung pada mesin bagian belakang. Untungnya ada cara untuk mengatasinya yaitu segera ganti oli gardan dan oli transmisi diganti dengan jenis matic yang lebih berkualitas.

  • Mesin Berisik

Reborn versi diesel memang masih mengadopsi mesin jenis lama, yang tergolong cukup berisik dan tidak nyaman didengar selama perjalanan. Tapi, kalau dilihat dari keunggulannya, mesin 2GD-FTV ini mampu menghasilkan tenaga pada putaran atas dan bawah.

Tertarik untuk membeli Innova reborn? Sepertinya penjelasan di atas bisa Anda jadikan tambahan masukan, apakah mobil ini cocok dengan kebutuhan atau malah akan banyak menyulitkan Anda. Tapi, selama pemakaian normal dan bahan bakar yang digunakan adalah terbaik maka masalah apapun bisa diatasi.